Kamis, 14 Juni 2012

8 menit lebih 35 detik

Aku sedang duduk tenang di sofa tua ini, memutar kembali isi vidio ini yang aku sendiri entahlah sudah berapa kali memutarnya (aku sudah lupa) tapi yang pasti dalam sehari aku bisa memutarnya hingga 5 kali agar bisa meluangkan waktu lebih banyak lagi melihatmu. Dividio yang berdurasi 8 menit 35 detik ini membuat aku selalu saja candu setiap kali memutarnya, iya.. ini vidio yang kurekam setahun yang lalu saat ulang tahunmu yang ke-26 tahun kita rayakan bersama.

Aku memberikanmu surprize kecil dengan mendekorasi ruangan kerjamu selama 2 jam (seorang diri),menyiapkan 26 tangkai bunga warna merah,menyajikan beberapa makanan ringan diatas mejamu dan tak lupa juga aku meminta bantuan ibuku agar bisa membantuku membuatkan cake b’day rasa cokelat seperti kesukaanmu. Dividio ini juga terekam ekspresimu itu saat beberapa kali kamu tersenyum lalu menangis terharu dengan kejutan ini, aku juga sempat memelukmu,memberikan kecupan dijidadmu dan sekotak hadiah yang isinya kamu akan tahu saat kamu membukanya.
Dan ohh.. kamu membuatku ikut menangis bersamamu saat kamu membuka kotak itu dan menemukan cincin yang kuhadiahkan diulang tahunmu ini. Memang harganya tak mahal dan tak sebanding dengan harga perhiasan yang biasa kamu kenakan tapi ketahuilah aku membeli hadiah ini dengan menggunakan gaji sebulanku bekerja dikantor ini dan itu sangat membuatku merasa paling bahagia saat sadar kamu menyukai hadiah sederhanaku ini dan beberapa kali memelukku dengan menangis berulang-ulang kali. (aku mencintaimu).

Sudah menit ke 5, aku masih menahan mata melihat vidio ini. Didurasi ini aku sempat menyanyikan lagu Brian McKnight-Back at one, ini salah satu lagu favoritmu.
Dulu kamu sering memintaku untuk menyanyikan lagu ini berulang-ulang kali hingga aku lelah dan kamu kan merasa senang lalu menyuruhku diam dan segera memelukku (lagi). ahh.. aku paling suka moment itu karena kamu bisa saja membuat isi jantungku berdetak kencang tak karuan tapi tak apa aku menikmatinya, untukmu.

Menit ke 8 lebih 35 detik. Didurasi ini, aku hanya mendengarkan kata terakhirmu “terima kasih ji..” dan seuntai senyummu yang sampai sekarang bila aku ingat-ingat aku masih hafal bagaimana caramu tersenyum itu dan sini kuberitahu dengan seperti itu saja kamu sudah benar-benar terlihat cantik.
8 menit lebih 35 detik, sampai disitu saja aku bisa melihat dan merasa lebih dekat denganmu dan Ahh.. tiba-tiba saja kedua bola mataku rasanya mulai melembap dan memanas usai menonton vidio ini tapi tenanglah, aku sedang tidak ingin menangis disofa ini. Sungguh. Mungkin saja bola mataku sudah terkena debu halus makanya rasanya seperti ingin mengeluarkan air dan memanas dalamnya.

Tenanglah.. aku baik-baik saja, setelah pergimu saat itu aku pun masih baik-baik saja dan kamu bisa melihatnya kan bahwa aku baik-baik saja? Aku bisa tersenyum bila harus bertemu denganmu dikantor, aku juga masih bisa menegurmu dengan nada yang ringan dan bahagia saat melihatmu berjalan didepanku dan disebelahmu ada dia Pria hebat itu yang menggengam tanganmu. Iya.. aku baik-baik saja, bahkan terlalu baiknya sampai aku bisa segitu pintarnya menyembunyikan airmataku saat kamu mengatakan ingin pergi dari hari-hariku.

Ah.. sudahlah. Cukup! Aku sekarang hanya punya vidio berdurasi 8 menit lebih 35 detik ini, mohon jangan kamu memintanya atau merebutnya kembali. Meski ini hanya rekaman saja tak mengapa karena dengan memiliki ini saja aku sudah mampu bersyukur bisa melihat senyummu,tawamu,suaramu saat aku benar-benar sedang M.E.R.I.N.D.U.K.A.N.M.U seperti sekarang ini.

66 komentar:

  1. huhuu...*mewek dipojokan*

    mau liat dong vidionyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. masih mikir juga nay dimana vidionya :D

      Hapus
    2. hayuk kita bikin videonya #lho :D

      aaii kalo mo beli kumcerku bisa lewat aku koq :)

      Hapus
  2. vidio pengobat rindu ya niz =)

    betewe kenapa suka paragraf rata kiri niz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti itulah kira2 bang :)

      hahaha..bukannya suka bang, aku juga pengen paragrafnya ngk monoton gni, BUT.. ada yg salah sama HTML blog ini makanya ngk bisa diubah paragrafnya atau warnai hurup dan apalah itu..

      Hapus
    2. pake templete simple aja niz, lebih mudah kreasinya..

      Hapus
    3. waktu itu juga da coba yg simple dan klasik malah tapi pas nulis posting tetep juga ngk bisa ubah paragrafnya -_-

      Hapus
  3. kenapa ga dibuang aja sih ai videonya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..kalo bukan fiksi tis, mungkin da lama aku bakar vidionya :)

      Hapus
  4. wihhhh,, aku juga merindukanmu :)) :D

    BalasHapus
  5. huaaa so sweet itu :')
    aduh videonya kok gak diposting?? *penasaran mau liat*
    pas baca diiringi dengan alunan musik sendu apa klasik sih itu??
    gak tau deh ckck pokoknya tambah jadi terharu+sedih deh bacanya
    padahal hanya cerita fiksi, ih si kakak jago banget sih nulis dan jago betul ngaduk aduk perasaan aku setelah baca postingannya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..maafkan dek, dipikirannya cuma ada cerita ini aja :)
      ini instrument yiruma dek, vidionya juga pengen di muat tapi ngk tahu harus muat vidio siapa buat nunjang fiksi ini :)

      Hapus
  6. aduh aku jadi terharu mbak. siap ya cowok yag beruntung mendapatkan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha? yang pasti ciri-cirinya pria sob :D

      Hapus
  7. jadi penasaran sama vidionya deeeh..

    BalasHapus
  8. kalo saya udah saya musnahkan videonya dan bikin video baru dengan wajah baru. haha.. tapi ini cerita koq ya.. asik sih, kalo dibikin sinetron, bakalan menyentuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. me to :)
      hahaha.. moga ada produser yang mau deh pak :D

      Hapus
  9. hadir untuk meramaikan suasana,
    blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ya..
      klo bisa jgn lupa follback nya yaa.
      sy sudah follow kamu num. 131 [Ahmad Rizal Samsi]
      follback ke sample-semua . blogspot . com [maaf ngelink]

      Hapus
  10. ehm, masalalu mamang selalu mengyenangkan untuk di ingat, meskipun haya sebuah fidio dan meskipun ia telah pergi. iya yang telah pergi jauh, ia pula yang pernah menjadi orang terdekat di hatimu.

    BalasHapus
  11. kata katanya terkesan berbobot

    BalasHapus
  12. Momen di video itu begitu spesial banget kan sob? Sampai-sampai kamu memutarnya beberapa kali. Terus kenapa kamu nggak mengatakan bahwa kamu mencintainya saat itu sob. Kalau sekarang mungkin sudah terlambat ya sob. Mungkin video itu adalah salah satu yang kau punya dan kau putar saat kau merindukannya. Ada sesuatu yang lain may be??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maybe bang...
      ini juga hanya fiksi jika ini nyata pasti vidionya kan sy tunjukan disini :)

      Hapus
  13. merobek kebiasaan dalam menulis..

    ini adalah tulisan yang menggali ide pembaca lebih dalam... :)

    BalasHapus
  14. Oalaah ini fiksi aku kira benera hehe mana coba maa video nyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. aku juga balik penasaran sama vidionya :D

      Hapus
  15. jadi pingin liat vidio nya ni,,siapa tau bisa mojok dengan air mata berlinang-linang..hahahaha

    BalasHapus
  16. Merindukanmunya kuran N tuh :p

    BalasHapus
  17. penasaran sama videonya, mana coba saya lihat sob, kok bisa videonya dilihat berkali-kali sobat??

    BalasHapus
  18. bedanya orang galau sama rindu berat apa yah?
    Ada sebuah status fb Teman yg berkata seperti ini
    "kita tidak akan pernah bisa merubah apa yang terjadi dimasalalu. Tapi kita bisa merusak masa depan dengan terus mengingat masa lalu"

    Life must go on

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedanya ada tapi sama2 nyiksain :D

      Aku juga pernah baca kata2 itu dan itu benar karena proses hdp ini terus berjalan dan tdk shrusnya kita trs berpegang pda masa lalu.

      yup life must go on :)

      Hapus
  19. meski hanya 8 menit 35 detik namun ternyata bisa mengaduk-aduk perasaan si cowok ya niz....

    BalasHapus
  20. Fiksi..tp bs jd ada di keseharianmu nantinya ya nis...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalo ada dalam keseharianku aku belum sanggup bang :)

      Hapus
  21. Keren deh pokoknya, maaf hanya singgah bentar aja. Kalau sempet folbek ya sist.

    BalasHapus
  22. Keren deh pokoknya, maaf hanya singgah bentar aja. Kalau sempet folbek ya sist.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tak apa :)
      makasih udah sempat mampir ya..

      Hapus
  23. wogh. good story. kalo bs dibikin serialnya dong heheheh

    BalasHapus
  24. Ceritanya bagus.. aku mengagumi tulisanmu :)

    BalasHapus
  25. Aiiii kereeeen..
    aku masih setia nunggu lanjtan dari kalian.. :D

    BalasHapus
  26. hey guys, have nice day. your story nice,,,, keep your spirit,,,ok,,,

    BalasHapus

selesai membaca, ayo tinggalkan kritik dan saran teman-teman :)