Minggu, 04 Maret 2012

KAMU dengar hal ini !

kau dengarkan...
AKU INGIN MENIKAH !
apa itu terdengar lucu saat seorang wanita yang sudah lama bersamamu,mencintaimu berkata demikian?
AKU INGIN MENIKAH !
itu yang setiap kali aku ungkapkan padamu bukan? saat kita sedang dinner,di toko buku,kau menemaniku berbelanja dan kita melihat anak-anak kecil bermain lucu dan di tempat-tempat lainnya aku selalu berkata begitu kan? seolah meminta responmu di kata-kataku yang terkesan ada kalimat bernada bergurau dan serius.. tapi jawabanmu "nanti".
AKU INGIN MENIKAH !
merasakan bagaimana rasanya secara spontan kau melamarku di banyaknya orang lalu memberikan cincin untukku dan menyanyikan lagu yovie and the nuno yang liriknya "aku ingin mempersuntingmu..tuk yang pertama dan terakhir.." atau impianku tentang lamaran itu berlebihan? yasudah bagaimana saja kalau kau melamarku dengan suasana yang biasa-biasa saja saat kita lagi dimobil dan kau hanya berkata "menikahlah denganku" mudah bukan??

AKU INGIN MENIKAH !
dengan bisa mengenakan gaun putih panjang cantik yang kudesaign sendiri dan melihatmu mengenakan jas putih dan tampil gagah seperti itu. aku ingin merasakan hal indah itu,melihatmu mengiringi langkahku dengan membiarkanku menggandeng tanganmu dan langkah kita berdua diiringi lagu favorit kita GUY SEBASTIAN-ANGELS BROUGTH ME HERE digedung mewah itu. atau apa hal itu berlebihan? begini saja ku ubah.. aku ingin menikah denganmu dengan prosesi yang sederhana,aku tak perlu memakai gaun panjang putih yang terlihat glamour dan mahal itu, cukup meminjam kebaya putih ibu yang dikenakannya saat menikah dengan bapak 30th yang lalu itu.. atau aku bisa mengenakan lagi kebaya yang pernah ku pakai saat wisuda, warnanya masih bagus dan dipakai baru sekali. atau aku mengenakan busana muslim saja? dengan ditutupi kerudung panjang di atas kepalaku tanpa harus sibuk mencari orang salon untuk mengrias tataan rambutku? begitu.. bagaimana menurutmu??

AKU INGIN MENIKAH !
aku ingin tinggal seatap bersamamu, berlama-lama menghabiskan 24jam waktuku dalam sehari bersamamu, menyiapkan segala keperluanmu,memasakan makanan dengan segala resep untukmu,menunggumu bangun pagi dan menyiapkan teh hangat atau kopi kental seperti dengan kesukaanmu, menyiapkan pakaian kantormu,merapikan dasi yang kau kenakan dan sebelum kau bergegas pergi kekantor aku kan mencium tanganmu dan berkata "aku mencintaimu,hati-hati dijalan".

AKU INGIN MENIKAH !
aku ingin berlama-lama seperti ini, menemanimu lembur kerja semalaman di ruang kerjamu,walau harus terlelap tidur di sofa tak mengapa karena aku ingin selalu bersamamu.
kau masih mendengarkanku kan ?
aku ingin menjadi ibu dari keturunan kita, aku kan mendidik mereka dengan baik. aku tak'an menjadi istri yang boros yang menghabiskan gaji bulananmu dengan berbelanja sana sini dan mempercantik diriku di salon 2 minggu sekali.. tenanglah aku tak'an seperti itu aku akan menghargai segala perkataan dan keberadaanmu sekarang.

AKU INGIN MENIKAH !
cukupkanlah 6 tahun bersama dengan 1001 macam alasan darimu yang sulit mengabulkan hal ini. jangan bicara 3 atau 4,5 tahun lagi untuk mengsahkan hubungan kita..
dengarkan ini, aku wanita.. yang butuh kepastian bukan pernyataan yang berlebihan dan hal konyol seperti janjimu itu.
AKU INGIN MENIKAH, DENGANMU...
apa itu terdengar memaksamu?
ooo.. jelas tidak untukku, aku hanya ingin menyakini keseriusanmu, tapi jika kau masih berkata lagi "belum siap"..
yaaa... mungkin aku akan mengambil keputusan sekarang untuk beristirahat panjang dari kehidupanmu dan kupastikan hatiku tak'an jatuh padamu lagi tapi pada sosok yang lain !

43 komentar:

  1. wah...ceritanya bagus banget niza.....sampe merinding deh bacanya...ini sekedar fiksi kan, bukan pengalaman pribadinya niza kan....hehehe...menikah memang indah, tapi juga banyak kerikil2 tajam di dalamnya yang kalo kita nggak hati2 saat melangkah kita bisa tergelincir...yah, suatu waktu nanti niza pasti akan bisa merasakan suka dukanya menikah...hehe...salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mksih bun.. ini cuma fiksi tapi yah bun wanita dimana saja kan ingin dinikahi pria yang di cintainya tanpa membuat dia menunggu lebih panjang lagi :)
      iya bun trima kasih untuk nasihatnya karena bun sudah lebih berpengalaman dgn dunia pernikahan. semoga nanti kalau aku ini sudah mantapkan hati untuk melangkah ke jalur itu semoga setiap kerikil itu bisa di lewati dengan baik, amin :)

      Hapus
  2. Setiap wanita yang sudah waktunya, pasti menginginkan hal seperti itu. Yah MENIKAH. Hal yang wajar jika wanita berkata seperti itu kepada calon pasangannya untuk memastikan keseriusannya. Buat apa hanya main-main saja. Yang akhirnya berujung pada pertengkaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepp betul banget bang yitno karena ya seperti itu wanita butuh kepastian yang tegas bukan pernyataan yang berlebihan :)

      Hapus
    2. Betul itu sob. Seorang wanita harus berani mengatakan itu. Katakan mau dibawa hubungan kita. Dibawa ke jenjang serius apa cuma main-main saja.

      Hapus
    3. iya bang yitno.. trs kita yg wanita tinggal nyayiin lagunya armada deh.. "mau dibawah kemana hubungan kita" hohohohoho

      Hapus
    4. Dibawa ke pelaminan. Kalau nggak direstuin, dibawa lari aja. He...he...

      Hapus
    5. hahahaha lari? capek atuh bang lari2 :)

      Hapus
  3. wah wah wah. . . . bulu kuduk mpe pada bangun nih. . . .
    tapi untuk menjadi sokterapi buat pasangan yang ngambang boleh juga ntu. . .

    kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohoho.. yah sokterapi skalian sindiran buat laki-laki seindonesia raya yang msih menggantung tgl pernikahan wkwkwkwkw

      yuppp selamat pagi... happy monday yah... :)

      Hapus
    2. iyah. . . . hehehehe. . .

      aku nggak nggantung kok. .. ayok nikah wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. ayo... kapan lamaranmu dtg??
      kirimin dialamat rumahku yah, fotocopy KTP sama pas photo 3x4 2lembar.. hahahaha #abaikan# wkwkwkw

      Hapus
    4. siiiaappp . . . sini aku minta alamat rumah and contak person niza. . .

      kunjungan sore ah. . . . da orangnya gak nih. . .

      Hapus
    5. hahhahaha rumah jauh bang.. hape pun ngk punya wkwkwkwkwkwk...

      wokeh... orangnya ada kok, sgra berkunjung balik :)

      Hapus
    6. amiin. . . moga ilang HP nya. . .. heheheheee

      Hapus
    7. auwww tidakkkkkkk hahahahaha

      Hapus
    8. abisnya pak acara bilang ilang segala. . ..

      Hapus
  4. hallo nisa?, makin rajin aja nih nulisnya. Spirit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo juga wan ^^ apa kabarnya?
      iya ni wan, mumpung byk dpt kata2 jadi lngsung ditlis deh wan :) happy monday yah wan :)

      Hapus
  5. aku juga pengen menikah, huaaaaa.. kapan yaakk... ~syalalalaaa...~ :D

    semoga tercapai impian untuk menikah mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohoho yah mba semoga kita bisa dapat jodoh yang baik dan happy ending :)
      amin...

      Hapus
  6. Jangan cuma dibayangkan yang indah indah ... yang mungkin gak enak harus diantisipasi ... Menyatukan 2 hati itu tiada mudah ... Semoga bahagia. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup itu harus bukan? namanya berumah tangga kan harus terlebih dahulu mikir konsekuensinya ...
      ini hanya fiksi tapi ngarep juga si.. hohoho amin :)

      Hapus
  7. Ayo diwujudin aja kok selama itu masih halal..hehe
    Oia aiinizza salam kenal ya, sekalian mo ijin follow blog ini yg keren ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe okeh amin deh moga bisa barokah nantinya #ini fiksi kok malah kek aku yang mau nikah bnr# hahahaha
      thanks untuk fllw backnya yah... salim :)

      Hapus
  8. aku juga ingin menikah! ahahah..
    sayang calonnya masih entah dimanaaa..dimanaa :(
    keren euy Ai,. kayaknya waktu aku seumuran km, belom bisa bikin yg kayak gini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh tenang ce.. pasti kan dapat jodoh yang baik ce :)
      tetep yah nanti nikahnya make lgu GUY SEBASTIAN yah ce.. hohohoh
      wahh, mksih ce.. GBU :)

      Hapus
  9. jangan buru2 menikah .... selektif lebih baik.. jangan sampai terlena dengan cinta yang menipu .... komen dan follow balik ya (follower 30)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas deby.. aku juga skg msi lg indah2nya nikmatin masa muda sambil mematangkan hati entah brpa thn ke dpan akan melangkah ksana tapi d pastikan saat jdoh da dtg tuh udah klop insyallah :)
      mksih yah,, sgra follow balik :)

      Hapus
  10. kirain penagen cepat2 nikah benaran..hehehe

    BalasHapus
  11. WAAAAAAAAHHHH BLOG YANG CANTIK SEPERTI PEMILIKNYA... OK SALAM HANGAT DARI BLOGGER PEMULA

    PISIT EN POLLO BEK YEAH.. TINGKIYU

    BalasHapus
  12. menikah..menikah..menikah...kalau sdh tiba masanya tak akan ada yg bisa memperlambatnya. JK mmg Allah SWT belum berkehendak, tak ada siapa pun juga yg bisa mempercepatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. tawakal sama usaha kan mbak :)

      Hapus
  13. wah...kata2 yg terakhir menyentuh. Tapi betul kok, butuh kepastian atau sosok lain yg lebih bertanggung jawab. Hal ini jg perlu direnungkan bila si cowok alasan mulu...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak betul itu :) mksih kunjungannya mbak :)

      Hapus
  14. semoga keinginannya segera terkabulkan,ayo menikalah..menikah itu indah lho mbak..hehee

    BalasHapus
  15. hehehe ini hanya fiksi mba.. plan buat menikah masih jauh hohohoh...
    yah tapi kalo da waktunya jga yg diksih Tuhan, cpet ato lambat alhamdulillah :)

    BalasHapus
  16. kereeen ceritanya.. perempuan yang tegas dan berprinsip..
    ya memang setiap perempuan pasti ingin menikah dengan orang yang dicintai dan mencintainya..

    BalasHapus
  17. Aduuuuh ngga kebayang kalau cewe itu minta nya ke gw -_-

    tapi salut sama cewenya..
    =)

    BalasHapus
  18. semua juga pastinya ingin menikah,,,,,,,,,
    itu adalah kewajiban kita sebagai makhluk tuhan YME

    BalasHapus

selesai membaca, ayo tinggalkan kritik dan saran teman-teman :)