Kamis, 29 Maret 2012

PILIHANKU 1

#postingan ini adalah terusan dari postingan bang Uzay ^,^ yang tema sebelumnya Pilihanku 2. semoga pemahaman bahasanya bisa nyambung dan jalan ceritanya tak lari jauh dari postingan cerita sebelumnya:)

See.. ini sudah 5 tahun.
kau menjadi pria satu-satunya yang kupacari di 5 tahun kebersamaan kita sekarang. sudah lama kan? bahkan aku sudah hafal betul segala detail tentangmu sejak awal kita bertemu di masa putih abu-abu itu hingga sampai saat ini. kamu, pria pertama yang rela menungguku dengan lama didepan kantorku. kadang kehujanan,kepanasan dan kadang pula harus menunggu hingga larut malam saat kerjaan kantorku di perintah atasan untuk lembur beberapa jam kedepan. kasihan tapi pasti kau kan berkata "tak apa" sambil tersenyum hangat tanpa menunjukan rasa lelah sedikitpun, lalu berkata lagi "aku kan lebih sangat lelah jika membiarkanmu pulang sendirian ke rumah dengan hari yang sudah gelap ini atau mengetahui kau pulang dengan diantar rekan kantormu" aku diam saja menikmati setiap kata demi katamu sesekali tersenyum lalu mengusap-usap kepala dan wajahmu.

selepas hal itu, kau lagi yang setiap satnitenya menemaniku makan diemperan jalan atau kadang kita berdua menghabiskan waktu satnite didepan pantai sambil memesan sate 30 tusuk dan pastinya 20 tusuk habis dilahapmu begitu saja. aku tertawa mengingatnya, moment seperti itu kadang kita berantem karena selera makan kita yang kadang berlainan. lucu tapi aku menyukainya,menyukai setiap hal yang kita lakukan bersama ji.
lalu kenji, jika suasana kita diam tanpa kata kau lagi pasti kan menemaniku menutar dan mendengarkan lagu ini dari awal anima-bintang. yah..kau tahu aku sangat menyukai bintang dan pernah lagi ada suatu moment dimana kita duduk berdua dibawah gelapnya langit,tanpa bulan juga bintang. kau lihat aku mengerut cemberut sambil bertanya bernada manja padamu "ji.. kenapa hari ini bintangnya tak ada?"
sesaat kira-kira 3 detik kau diam menarik pelan nafasmu lalu menjawab "bukankah ada bintangnya kanwa.." sambil tersenyum. (aahh.. jangan diteruskan senyuman itu,degub jantungku suka tak tahan melihat lesung pipimu ji kalo tersenyum terlalu lama).
"mana? langit gelap begini. bintang pun enggan untuk nampak ji??" keluhku meragu.
kau kembali diam menatapku,kali ini sekitar 6-7 detik suasana menjadi hening hanya tatapan mataku dan matamu lalu kalimat itu terdengar dari bibirmu ji.. "bintang enggan muncul malam ini karena Tuhan memintanya untuk malam ini berada di balik bola matamu kanwa.." jawabmu yang malam sepi itu langsung memecahkan tawaku karena gombalanmu itu tepat mengena disini. dihati. hahahaha... aku tertawa lepas ji tapi kau lebih serius menyakinkanku bahwa itu bukan sekedar kata dan gombalan. ahh.. saat itu ji aku berusaha memecahkan tawaku, berusaha tersenyum didepanmu agar kau tak cepat mengerti bagaimana degub jantungku yang kan membuat raut wajahku berubah kemerahan.

lalu ji.. tentang kupu-kupu. kau tahu aku menyukai binatang lucu itu,terlalu sangat ku suka tapi tentunya tak sebanding dengan aku menyukaimu ji karena pasti jawabannya tentu kamu yang lebih kusuka ji.
saat itu ulang tahunku,lebih tepatnya 2 tahun yang lalu. kau memberiku surprize di sebuah indoor yang didalamnya berisi ratusan kupu-kupu dengan berbagai macam warna di dalam tabung itu. hikz..itu moment yang sangat membuatku terharu. lalu menangis memelukmu dan berkali-kali mengucapkan "terima kasih ji".

ada moment yang lucu lagi ji !! ingat? kita pernah picnik ke pantai dan saat pulang di tengah perkebunan sepeda mootormu mogok karena kehabisan bensin dan jarak ke pom bensin terdekat kira-kira 5 kiloan. wauw !! saat itu tentu aku sangat bisa membantumu mendorong sepeda motor dengan membiarkan tangan kiriku memegang rantang picnik tapi lagi-lagi kau selalu menjadi pahlawan ji. mempersilakanku naik diatas motor meski sudah beberapa kali penolakan dariku dengan ingin membantumu saja tapi katamu "tak apa" dan tersenyum lagi (ohh ji..sudah kubilang jangan tersenyum disaat aku memandangmu lama. senyummu. lesung pipimu itu candu untukku)
akhirnya kau mendorongku dengan seluruh tenagamu, kasihan tapi kau lebih pintar dariku ji..tak sekali kau menunjukan rasa keluhmu itulah mengapa sampai saat ini aku mencintaimu lagi lagi dan lagi.

dan ini, di 5 tahun lebih pembuktianmu untukku kau kembali mengdegubkan isi jantungku ji dengan memintaku menjadi mempelaimu didepan kedua orang tuaku.. auw.. aku menangis di moment kali ini. airmata yang ada lebih deras dari sebelumnya ji saat kau melakukan hal-hal sederhana bersamaku. kali ini aku bahagia bahkan lebih bahagia di banding kau melihatku tertunduk diam tanpa suara. itu perasaan berterima kasihku pada Illahi dengan berapa kali mengucapkan zhikir dalam hati dan memberanikan diri memandang wajahmu lagi. kau menarik kedua tanganku berjalan di dibawah atap yang kau buat untuk kehidupan kita..yah disinilah kita kan tinggal bersama dengan putra-putri kita nantinya.

ji.. lihat sekarang aku duduk disampingmu, didepan ayahku yang akan menikahkan kita. aku mengenakan kebaya putih panjang yang warnanya putih senada dengan pakaianmu.
ini aku untukmu setelah ijabkabul kau ucap dengan baik saat itulah aku menjadi yang halal untuk hidupmu. ji, dengarkan ini. ini aku dengan segala lebih dan kurangku, bersyukurlah dengan lebihku dan bersabarlah dengan segala kekuranganku. aku kan menjadi makmum yang soleha untukmu,kau menjadi khalifah dan imam untuk agama dan sholatku. ini aku mencintaimu, tidak ada kata yang lebih untuk kuucapkan sekarang selain kata aku mencintaimi lebih dari hari kemarin.
Dan dalam sepi kau memelukku, hanya terdengar kalimat sederhana itu keluar dari bibirmu "Kanwa, dimana pun,bagaimanapun dan apapun nanti adanya berjanjilah tak'an ada sesal air mata yang jatuh dari mata bintangmu itu sayang.. berjanjilah kan terus bersama sampai rambut kita memutih bersama dan biarlah nanti biar maut yang memisahkan kita. aku mencintaimu tanpa ada spasi."

45 komentar:

  1. Pilihanku 2, kok linknya kosong?

    Makasih udah berkunjung. Salam Kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semalam sy postingnya lupa naruh linknya kak. skg coba di lihat lagi, sdh ada kok :)
      mksih. slm knl juga :)

      Hapus
  2. ehmmmmm romantis abis eyyy-----jadii ngiri mode oN

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kita juga akan happy ending seperti itu juga mbak. amin :)

      Hapus
  3. Aduuuuh sumpah bergetar saat gw bacanya, oke proyek kompilasi kita mulai, sampai kakek nenek ya ceritanya, jadi kamu lebih nonjolin sudut pandang Kanwa, gw kenjinya...

    btw, judulnya jangan diganti dong please.. biarkan jadi pilihanku aja yah..

    So, gw suka lanjutan ini, ngga keluar dari cerita kok, secepatnya gw lanjutin.. =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah nyambung bang.. :)
      okelah aku lbh bercerita sbgai kanwa nnti kamu bang yg bercerita tntang kenjinya biar fiksinya ngk monoton juga dgn satu tokoh yg bercerita saja.
      seppp...ditunggu proyek balasan ini :)
      sudah bang, da aku ganti lagi judulnya :)

      Hapus
    2. Udah beres tuh lanjutannya =)

      Hapus
  4. pada kalimat ini didepan ayahku yang akan menikahi kita. kayaknya bukan menikahi kita tapi menikahkan kita

    dan ehm... ini pengakuan kah kalau wanita suka digombali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiaa..sy salah tulis. mksih untuk masukannya :)
      ehmm lbh tepatnya wanita itu lebih akan merasa sgt bhagia bila ngombalan itu asalnya dari ucapan org yg disukainya dana lbh pasnya kalimat diatas bukan maksud untuk menggombali dia :)

      Hapus
  5. Aduh Aiin kalo kesini banyak romantisnya, itu 5 kilo kok gak gempor hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohohoh... tuh nama nya org kalo da kena sindrom cinta, 5kiloan bagi mereka cuma 5meter doank bang :D

      Hapus
  6. emangnya apa yg terjadi kalo ada spasi?
    mencintai sesorg itu jgn 100%, sisakan 1 % aja utk patah hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada spasi bererti ada jarak kan? dan mencintai itu nk boleh stengah2 krna kalo stengah2 akan ada tempat 1% disana untuk sediain patah hatinya :)

      Hapus
  7. ... memintaku menjadi membelaimu didepan kedua orang tuaku...

    typo, Niz. Mempelaimu? Maaf. Supaya lebih sempurna saja ceritanya.
    Aku suka, nggak keluar dari cerita Uzay :)

    Semangat ya buat kalian berdua, duet nge-fiksi nih ceritanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thaanks yah wury untuk koreksinya, segera di ubah :)
      hohohoh yah..mksih mksih :)

      Hapus
  8. kunjungan siang, plus follow :)

    BalasHapus
  9. Ternyata ini cerita fiksi belaka toh. Tapi tidak apa-apa bagus Koq.
    Pada dasarnya, apapun alasannya seorang wanita lebih suka di puja.
    Nice artikel. Salam

    BalasHapus
  10. Mungpung aku Ol lewat PC sekedar info kalo aku update via mobile ga bisa komentar ajah why??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm,, knp yah?? aku yg balik nanya..hahahaha :D

      Hapus
  11. seneng deh kalo endingnya hepi begini...hehe...

    BalasHapus
  12. aduch,romantis sangat...
    aku juga mau koq dicintai seperti itu hehee

    BalasHapus
  13. Datang untuk bersialturahmi di Blog sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunjungannya diterima :) terima kasih ^^

      Hapus
  14. iya nih niz, mau lulus kok.
    eh manado, kaya tempat lahirnya mamiku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..slmat yah kak :)
      oya? mama manado dmana kak?

      Hapus
  15. waha, Kenji tipikal idaman para wanita banget dah .. sama kayak gue .. hahaha

    romantis dah kisahnya ampe menikah ..

    btw,
    Gua mau komplen nih Nizz ama binatang peliharaan lo ,
    kemaren semut, sekarang burung ..
    dua-duanya nemplok ngalangin kolom komen, kandangin napa Weyy..
    hihii
    kidding

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa?? kekalahan kamu bgt bang?? hahahaha *ketawaguling2.. :D
      wah,, maafkan yah bang..ni esok2 sy naruhnya gajah disini hahahaha...

      Hapus
    2. maksudnya mirip kamu bgt bang?? bukan kekalahan :)

      Hapus
  16. Tanpa jeda..tanpa koma...semoga sampai titik

    BalasHapus
  17. unfortunately...
    that's just a fake story...

    gmana kbr ade nizza ni...
    lama ta jumpa...
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih..ngk akan sial kk, kalo kk membuatnya menjadi true story :)
      kbrku baik kak, kk piye kabare?

      Hapus
  18. definitely a good writer. Saya mau bisa cerita begitu. kenalan dong #modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you..
      pasti bisa :)
      selamat dtg di aiinizza blog's kak :)

      Hapus
  19. kunjungan balik,blognya bagus nih


    sukses ya

    BalasHapus
  20. hmm... Menarik juga ternyata..

    BalasHapus
  21. sueerrrr...merinding bacanya :D
    akh... gue jadi nebayangin kalo gue kanwa.. hihiii

    BalasHapus

selesai membaca, ayo tinggalkan kritik dan saran teman-teman :)