Rabu, 30 Mei 2012

10 menit bersama senja tentangmu (terima kasih)

*Sedang bigung mencari ide untuk fiksi selanjutnya dan tadi saat disibukkan dengan setumpuk kerjaan tiba-tiba saja terpikir untuk nulis kelanjutan dari fiksi DIA.. SELAMAT MEMBACA *kecup*


Sudah lama tak bertemu denganmu kira-kira lamanya 3 tahun, Kita berpisah begitu saja tanpa kata meninggalkan atau sekedar mengganggukkan kepala mengisyaratkan kata “iya”. Waktu itu juga kita bukan sepasang kekasih kan? Hanya bersahabat saja jadi pamit itu bukanlah hal penting bukan? (munurutmu). Meski tanpa sadarmu rasa-rasanya sejak itu aku ingin sekali membawa lari pergi hatimu dan membujuk dirimu untuk tinggalkan saja kekasihmu itu tapi sudahlah itu percuma saja jadi aku memutuskan pergi dari hidupmu saja, sejauh mungkin.


Aku sekarang sedang duduk diteras ini. Memperhatikan senja yang perlahan mulai kan redup untuk menyambut malam dan Hey... kedua bola mataku berkedip saat melihat senja itu. Aku mengingatmu disenja ini tapi aku memastikan ini bukan perasaan rindu tapi hanya kebetulan saja (mungkin). Aku mencoba membayangkan kembali rautmu saat kamu sedang tersenyum dan itu masih sangat manis. Aku mencoba lagi mengingat rautmu itu saat kamu sedang bercerita dengan nada yang kesal, pasti kalau sudah begitu lesung pipimu akan keluar dan bukan terlihat membosankan tapi ahh.. itu cantik sekali. Dan aku mecoba membayangkan kembali rautmu itu saat kamu tertawa dengan begitu bahagianya, bola matamu akan berbinar saat ku pandang,tawamu terdengar nyaring dan ahh.. sudahlah hentikan! Kalau kamu sudah tertawa sebahagia itu, itu bukan karena aku menceritakan hal lucu untukmu tapi pasti kamu yang mengulang kembali cerita yang dia ceritakan padamu sampai berulang-ulang kali. Dan yang kulakukan saat itu bukan harus memprotes ceritamu tapi ikut tertawa bersamamu agar kamu tak pernah mengira-ngira sebelah mana hatiku yang rasanya sesak dan nyeri. (tapi biarlah, dulu itu kenangan kan? Sekarang aku jauh lebih baik. Sungguh).

Hahaha... aku tertawa sendiri diteras ini tapi nadanya tak senyaring dengan tawamu. Pelan-pelan aku merincikan kembali secara detail tentangmu di 10 menit senja ini dan lagi aku memastikan lagi (ini bukan perasaan rindu). Kalaupun rindu setidaknya rindu ini tak sebanding dengan rinduku yang dulu saat harus merindukan setiap sms dan telephonemu untuk mengajakku nonton bioskop,ke cafee coffe,toko buku,jalan-jalan,ke pantai atau mendengarkan segala cerita kegalauanmu. Rinduku sekarang punya alamat dan bukan lagi untukmu tapi untuk dia, wanita yang lebih dari 2 tahun menyemangati hariku.

Ini kuperkenalkan, dia sosok wanita biasa yang tak secantik dirimu. Cara berpakaiannya biasa-biasa saja,cara bicaranya juga biasa-biasa saja yang tak sepertimu yang menguasai 3 bahasa negara lain. Dia hanya seorang wanita biasa,wanita lulusan SMA dan tidak sepertimu yang sudah mendapatkan gelar S2. Dia hanya seorang wanita sederhana yang setiap harinya bekerja berjualan bunga mawar segar di pinggiran jalan,sekali lagi dia tak cantik tapi dia sungguh anggun dimataku. Hatinya indah bahkan bila diadu dengan hatimu aku lebih memilih dia. Dia tak pernah mengajariku apa itu mengeluh, bahkan saat bersamanya dia mengajariku untuk mengenal Tuhan lewat hati. Dia luar biasa bukan? Jika dulu Tuhan sudah mempertemukan aku dengannya disaat ada kamu aku tetap akan memilih dia. Sungguh.
Aku sudah rasa bagaimana dulu kamu mencintai kekasihmu itu bahkan rasaku ini lebih-lebih dari pada rasamu dulu padanya (kekasihmu) . Aku sekarang bahagia, terlebih lagi 7 hari lagi aku akan melamarnya.

Untukmu,
untuk 10 menit ini terima kasih sudah datang menghampiri isi pikiranku. Terima kasih sudah memberi sedikit rasa perih dihatiku (dulu). Tadinya aku berpikir ini kan menjadi luka permanen yang sulit untuk disembuhkan tapi dari perih itu aku belajar kuat untuk mencoba jatuh cinta lagi dan bukan untukmu lagi tapi untuknya.
sekarang pergilah lagi.. karena senjanya sudah hampir hilang dan kupastikan esok senja nanti tak ada waktu sedetik pun untuk aku mengingatmu lagi dan senja ini. itu sudah pasti.


_______
Sumber gambar: disini

100 komentar:

  1. Perasaan entah itu rindu atau bukan ya niz?? mungkin itu pilihan yang tepat ketika melihat ada yang bisa lebih mendamaikan hati.. wah bentar lagi lamaran pula =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang juga bang disaat senggang saya juga mengalami seperti ini, suka flashback nginget mantan tapi sy yakinkan itu bukan rasa rindu hanya ngingat bahwa ternyta mreka juga pernah jadi org berarti buat kita. tapi life must go on kan? ketika didepan ada yg lebih baik dari sebelumnya knpa harus betah berlama diposisi yang nyeri :)

      iya bang.. awas lo ngk datang pas lamarannya :D

      Hapus
    2. Ah kau ini malah menyudutkanku...

      nyatanya cinta itu memang tidak hilang iya hanya tersimpan, dan akan ada yang mengeluarkannya dengan tulus oleh seseorang yang berikutnya.. bukan ia yang masa lalu...

      Hapus
    3. sampai sekarang pun ngk ada kan prof doktor yg mampu mengdefinisikan cinta itu apa jadi cinta itu tersimpan dari kebanyak orang yang lupa melepaskan masa lalu dan memang bener dia yang ada sekarang bukan yang lalu :)

      *ahh..kita bahasnya ni apa si?? hahahaha

      Hapus
  2. Rinduku sudah hilang, aku sudah tidak berharap untuk ketemu atau menunggu telephone lagi, entah semua bisa hilang seiring dengan rasa kebencianku. Diajak ketemu saja aku sudah tidak mau, karena sekarang hatiku sudah ada yang punya. Sepuluh menit saja aku sudah tidak ada waktu lagi untuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajipppp kata2nya..

      iya... mungkin bukan melupakan tapi lebih luas membuka hati untuk cinta yang lebih baik karna dengan begitu kita bisa tau cinta itu tidak buruk kan :)

      Hapus
  3. Sudah lama ku tak jumpa denganmue entah itu berapa minggu,bahkan tahun yang lalu.
    bahkan aku sudah hampir lupa betapa cantik wajahmu.aku mengenangmu leat senandung lagu yang kita ciptakan dikala senja waktu itu.(hihihi
    gak nyambung blas ya.?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohoho.. lupa wajahku? tapi kan ada alamat twitterku, kamu bisa melihat wajah baruku disitu. mungkin tidak secantik dulu tapi setidaknya rindumu bisa terbayar saat meliat rautku :D
      *disambung katanya :D

      Hapus
  4. Miris amat :( kalo nyata aku gak terima :(

    BalasHapus
  5. Aku bisa terima karna dia memilih untuk membuka lembaran baru lagi setelah yang lalu itu mengecewakan :)

    BalasHapus
  6. salam kenal ijin follow#116.. trims..

    BalasHapus
  7. Sekuat apapun kita coba melupakan seseorang yg pernah jadi spesial, ada kalanya disaat-saat tertentu ia akan muncul lagi dalam benak kita. Meskipun waktu telah merubah segalanya, tapi kenangan2 bersamanya baik manis ataupun pahit akan tetap bertengger dalam sejarah kehidupan kita.

    BalasHapus
  8. syukurlah akhirnya si cowok menemukan gadis yang pas dihatinya ya, meskipun sosoknya tak sesempurna yang pertama

    BalasHapus
  9. Pas baca kalimat ini "Dia hanya seorang wanita sederhana..." ah yang sederhana memang selalu jadi lebih istimewa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt! yang sederhana itu yang lebih terlihat indahnya :)

      Hapus
  10. "sekali lagi dia tak cantik tapi dia sungguh anggun dimataku"
    sweet banget ;)

    BalasHapus
  11. senja adalah tempat berpulangnya sekian masa,...
    dari pagi nan resah,
    dan siang nan lelah. .

    hmm... bicara ttg keindahan senja mmg gak ada habisnya ya ..!!
    fiksi yg indah! eh... emg ini beneran fiksi kah ??
    setelah aku baca koq kayaknya mengandung CurCol gitu ...hehehe #sotoy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah kenapa senja adalah hal paling indah untuk menenangkan hati yg resah dan lelah :)

      ini fiksi :)

      Hapus
  12. Aeehh... ikut terharu buat cowok itu nyang udeh dapet wanita idamannya, selamat ya ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku wakilin cowoknya ya nay: makasih nay.. :)

      Hapus
  13. Ah, enak sekali kata-katany dibaca. Lanjutlah berkarya, Nak! Eh? :)

    BalasHapus
  14. waahhh, ada cerita baru nih yah :)
    asyik dah, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat membaca lagi bang dayat :)

      Hapus
    2. wahahaha, iya nis :)

      oya ganti foto profil nih, makin cerah aja wajah lu :)

      Hapus
    3. wkwkwkwk.. byakin bersemedi bang jadinya cerah :D

      Hapus
    4. wahahaha :)), manteb dah mba..

      masih kaya wajah anak SMA klas 2,
      tapi udah lulus lama kan mba ?? hehe

      Hapus
    5. hahaha ketawa guling2 bang bacanya kls 2 SMA :D
      Udah 3th yg lalu selesai SMA nya bang :)

      Hapus
    6. wahaha :D,,
      udah lama banget yah mba, tapi masih keliatan kelas 2 SMA..

      wah wah

      Hapus
    7. wahaha :D

      manteb mba, oya saya nunggu nih cerita barunya :D

      Hapus
  15. like this!!

    yang bisa mengobati patah hati adalah menemukan orang lain yang lebih hebat dari orang yang telah mematah hatikan kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kak.
      makanya kenapa ada galau? karena Tuhan nyiapin tempat buat kita move on nya cepet. semua tergantung dari pribadi kita. kalo kita mau terusan lemah yah..galau aja terus tapi kalo kita ingin perubahan..yuk jatuh cinta lagi :)

      Hapus
  16. Naaah, kereeen.. ini baru prinsip saya. Kalo sakit hati gegara cowok, yang ngobati ya harus cowok dengan kualitas di atas yg menyakiti. Hatsaaah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak. jangan cari yang dibawah rata-rata ya? itu sama aja menyiksa diri buat yg kedua kalinya :)

      Hapus
  17. suka closingnya.. :)
    salam sesama pecinta senja :D

    BalasHapus
  18. ga kebaca.. background ama warna huruf ngeblur

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku perbaiki hen backgroundnya :)

      Hapus
  19. wahhh nemu yang baru akhirnya, syukurlah :D
    aiii saya bikin GA siapa tahu mau ikutan http://therainbowmiracle.blogspot.com/2012/05/traveloveing-terbit.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok tis segera ke TKP buat liat segala persyaratannya :)

      Hapus
  20. Ucapan terima kasih untuk yang terakhir kali... Merelakan seseorang demi perasaan hati kita,,

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  21. ending yang nyesek. dari awal aja nyesek...

    hiks hiks hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..tapi aku lebih milih ending yg ini dari pada yang ending "dia" itu jauh lebih nyesek :D

      Hapus
  22. pertama kali berkunjung aku jatuh cinta :)
    mengingatkan pada blog sahabat si kodok yang sudah tidak aktif..
    senang berkenalan, aku akan berkunjung kembali hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya Rie..
      salam kenal juga.. sy juga pasti kan sering2 main ke blog kamu :)

      Hapus
  23. woy...
    Entar kerasukan woy.. Wkwkwk

    BalasHapus
  24. gak nyangka ma endingnya^^

    BalasHapus
  25. suka sama endingnya^^..keren

    BalasHapus
  26. waaaah
    bikin galau nih cerita yang kamu posting.
    terkadang saya ingin menjadi pribadi sederhana, sangat ingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mbak bukan terkadang tapi ingin bgt jadi pribadi demikian tapi apa yah..terkadang sikon menuntut kita buat overall terlihat baik. padahal sederhana itu indah ya mbak lady :)

      Hapus
  27. artikelnya berbobot dan signifikan,,,, konkrit dah intinya,, semoga bermanfaat artikelnya,, salam kenal,,

    BalasHapus
  28. menunjukkan bahwa masa lalu cukup dikenang dan dijadikan pelajaran agar perjalanan berikutnya tdk mengulang kesalahan yg sama :)

    BalasHapus
  29. menyentuh :)
    semoga pilihannya adalah yg terbaik :)
    AAMIIINN

    BalasHapus
  30. jiwa muda... cinta lagi cinta lagi

    BalasHapus
  31. bah...semagat Move On..hahah

    salam solid ya..

    BalasHapus
  32. salam kenal happy blogging..

    BalasHapus
  33. Waah kisah move on yang mengharukan.. walaupun dulunya dia nggak bisa mendapatkan cewek yang sangat dia sukain itu.. tapi akhirnya kini dia mendapatkan pengganti yang jauuh lebih baik di hatinya, meskipun dibandingkan cewek yang dulunya sangat dia sukain itu pun. wawww :D

    BalasHapus
  34. Menyentuh bgt.. pemilihan kata2nya cwek bgt. Gw yakin sdikit cowok yg bisa buat alur dark romance kayak itu. tapi ini fiksi atau kenyataan nih? :)

    BalasHapus
  35. keren dah ceritanya..haha galau penikmat kekerenan

    BalasHapus
  36. Sebenarnya gue bukan penggemar fiksi dan tulisan di atas cuma gue baca paragraf awalnya aja. Tapi berhubung authornya ngademin mata gue. Yah gue ijin komen.. :D
    Salam PejantanMuda Pelindung Wanita

    BalasHapus
  37. salam kenal :)

    kunjungan perdana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga
      and thanks buat kunjungannya ded :)

      Hapus
  38. romantika remaja ya, jangan mau kalah dengan sakit hati, life must go on, smangat semangat :D

    BalasHapus
  39. Aku mencoba lagi mengingat rautmu itu saat kamu sedang bercerita dengan nada yang kesal, pasti kalau sudah begitu lesung pipimu akan keluar dan bukan terlihat membosankan tapi ahh.. itu cantik sekali. Dan aku mecoba membayangkan kembali rautmu itu saat kamu tertawa dengan begitu bahagianya, bola matamu akan berbinar saat ku pandang,tawamu terdengar nyaring dan ahh.. sudahlah hentikan! Kalau kamu sudah tertawa sebahagia itu, itu bukan karena aku menceritakan hal lucu untukmu tapi pasti kamu yang mengulang kembali cerita yang dia ceritakan padamu sampai berulang-ulang kali.

    Dalam sekali, dalaaaaaaaaaam sekali. Aku yakin bayangan Dia akan teramat sulit Kamu lupakan.
    But, kamu beruntung punya cerita seindah ini.

    BalasHapus
  40. BTW, I've followed your Blog :) Great

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks putrie..
      ini fiksi sist.. no true :)

      Hapus
  41. Aii..aii..aii kreatif sekali..ya

    BalasHapus
  42. Bagus kakak tulisannya..
    milih dia?.. hemnnnn :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :)
      iaa milih dia,yg kemaren terlalu nyesek si.. :D

      Hapus
  43. 10 menit yang membawa pada pengebaraan panjang...seem so amazing, mengingat seseorang namun justru menguatkan hati pada sang pasangan sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kadang kita melakukan itu untuk menguatkan kmbli hati kita bahwa move on itu perlu :)

      Hapus
  44. hebat....bgitulah kalo lagi patah hati, yang bisa membuat bangkit itu yaa memang diri sendiri...inspiratif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener.. karna kalo bukan kita siapa lagi?? :)
      makasih kunjungannya ...

      Hapus
  45. Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

    BalasHapus
  46. Dan Senja esok adalah waktu yang tepat untuk kembali merenungkan hal hal yang gembira saja, jangan galau mulu neng Anggriani ^_^
    salam kenal buat anak manado.....Tulisan diblog ini semua sungguh enak dibaca neng ^_^

    BalasHapus
  47. oh jadi ini ceritanya pemeran utamanya cowok ya kak?? kakak disini berperan sebagai cowo ya ceritanya :D terus gadis yang S2 itu kelanjutannya gimana??
    lagi menelusuri cerbungnya ini :D

    BalasHapus

selesai membaca, ayo tinggalkan kritik dan saran teman-teman :)