Senin, 28 Mei 2012

DIA !



DIA! kadang aku begitu cemburu akan sosoknya itu, sampai-sampai jika kamu sudah mulai menceritakan secara detail dia itu seperti apa rasanya nyeri dihatiku mulai terasa sakitnya. Hanya saja aku cukup pintar menyembunyikan perasaan sesak ini kan? yang kulakukan hanya cukup dengan berpura-pura tertawa, tersenyum saja jika dia lagi yang kamu ceritakan atau kadang aku mengunakan cara lain seperti memuji kelebihannya dengan berkata "wah..hebat sekali dia" dan masih lebih banyak lagi kata-katanya.

Aku tahu kamu begitu mencintainya. dia juga sama seperti perasaanmu dan lebih tepatnya kalian berdua sama-sama saling mencintai. Tapi sayangnya jika hatimu sedang redup, siapa yang akan kamu cari? dia kan? bukan! tapi aku. kamu pasti kan menelephoneku,memintaku menemanimu bercerita lebih lama sampai dalam hatimu legah dan kamu bisa tersenyum lepas lagi. jika hatimu sedang sepi, sendiri, siapa yang kamu cari? Dia kan? bukan! tapi lagi-lagi aku.
kamu pasti kan mengirimkan beberapa pesan singkat ke handphoneku meminta waktuku sebentar untuk menemanimu menonton bioskop,ketoko buku,kecafe coffe,makan diemperan jalan,kepantai,melihat senja dan hal lainnya yang jarang tidak pernah dilakukannya untukmu.
Hanya saja sesalku sekarang jika hatimu sedang dilanda perasaan bahagia yang kamu cari sudah pasti bukan aku kan? tentu! kamu kan mencarinya,menghabiskan waktumu lagi bersama dia lalu pulang kembali menemuiku,menceritakan berbagai hal indahmu itu. (apa kamu bisa menjadi seperti hatiku? yang sesabar ini bertingkah seolah tak terjadi apa-apa dengan hatiku? JANGAN! kamu pasti tak'an sanggup!).

matamu berbinar saat bercerita tentang dia,senyummu tak pernah putus bila dia terus yang kamu bahas,tawamu juga itu kadang terdengar nyaring bila kamu bercerita tentang beberapa hal lucu yang dia lakukan untukmu. wah..sepertinya kalian begitu romantis, aku bisa merasakan hal itu dari caramu ini yang daritadi terus memujinya.
Aku tertawa mendengarnya kadang pula tersenyum dan ya.. hanya seperti itu saja aku bisa melakukannya agar kamu tak bisa cepat menebak bagian hatiku yang mana yang perihnya lebih berasa. sudahlah jangan ditebak, aku sama sekali tak ingin mengganggu kebahagiaanmu.

Dan maaf aku menanyakan ini padamu, "kenapa harus aku saja yang kamu butuhkan saat hatimu sepi? kenapa bukan dia, si pria hebat itu? tiba-tiba kamu diam saja,suasana kita saat itu tenang hanya matamu itu yang tiba-tiba mulai berkaca-kaca. ahh.. sudahlah! jangan menangis dihadapanku itu hanya akan membuat aku merasa lebih bodoh lagi. abaikan saja pertanyaanku tadi! tersenyumlah lagi,tertawalah lagi ayoo.. aku tak apa-apa, sungguh. ayo ceritakan lagi tentang sempurnanya dia yang mampu mengalihkan duniamu. ceritakan saja sejam,duajam,tigajam atau sehari penuh pun tak apa aku masih sanggup untuk mendengarkannya. ceritakanlah aku kan menjadi pendengar yang baik disini.
TAPI? setelah kamu bercerita selama itu, bisakah aku meminta satu hal saja padamu? apa? aku ingin pergi jauh dan tak terlihat olehmu. kemana? ketempat mana saja yang tak bisa kamu temui aku saat hatimu sedang sepi,sedih,risau dan apalah itu.

Bisakan?

________
*Sumber gambar: disini

53 komentar:

  1. Jangan pergiii.. aku tak sanggup tanpa mu, hiks...

    BalasHapus
  2. dia memang yang ku cinta, tetapi kau yang lebih ku butuhkan karena kau selalu ada untukku, jadi.. jangan pergi yaa.. tetaplah jadi tempat sampahku :)

    BalasHapus
  3. Jangan pergii pergi lagii..
    Aku takmau sendirii..
    temani tuk sebentar saja..
    Agar aku tak kesepian..*vierra mode on..

    Haii Menado, aku mampirr..

    BalasHapus
  4. dia kah?? kayaknya lebih enak niz hehe...

    *gw pernah ngalamin keadaan ini dulu*

    BalasHapus
  5. Waduuu, terkadang orang yang kita anggap sahabat bukan sahabat ya ... saya pun pernah merasa seperti ini. :O
    LEGAH? kayakya Lega nggak pake H deh hehee

    BalasHapus
  6. hikz...sedih banget sih niz...

    BalasHapus
  7. hem hebat, kakak memang sahabat yg baik betul.
    saat temannya sedih selalu ada. tapi saat senang dia lupa akan jasa jasa kakak.
    emang sakit sih, kalo punya sahabat atau teman seperti itu..
    aku juga pernah kok ngalamin ini -,-
    haha, tapi ya mau apalagi.. itulah tugas sahabat, selalu ada saat suka duka :D

    BalasHapus
  8. *Kak nufa: hahaha.. lebih sakit kak kalo cuma dianggap gituan :D
    Tapi bodoh si..maunya aja trs ngarep yah.. :D

    *mama olive: wah.. da buka widi ni vocalisnya ya :) mksih mam buat kunjungannya ...^^

    *bang uzay: oya? sep..sepp aku lebih dgr deh usulan sama org yang udah lebih berpengalaman soal kisah ini karena nyerinya,sakitnya double kan bang? hahaha

    *bunda: *hug bundanya zidane.. :)

    *hadi: ngk pake H tapi pake K bang hahaha..

    *ninuk: ini fiksi dear.. no true :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah itu dia, udah tau cuma jadi tong sampah tapi teteuupp aja mau hehe, yah begitulah cinta :P

      Hapus
    2. Kalau pake K jadinya apaan? Legak? haha ada ada aja :D

      Hapus
  9. ilustrasi danbo di atas itu hidup banget lho.

    bisa nyelamin postingan diatas. agak masygul juga, ada sedihnya. endingnya masih bikin penasaran. ada sambungannya dong yang happy ending, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sep.. insyallah kalo dapat fiksi lagi tentang ini aku pasti sambung bang :)

      Hapus
  10. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  11. busetdah... ini aku yang mengalami dah.. haduuh

    BalasHapus
  12. aku juga pernah ada diposisi ini, dulu banget sih. Waktu masih abg hhihihi
    Rasanya sediiih banget, hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah sekarang mbak udah ketemu bahagianya lg yah.. moga ngk akan sesedih kemarin :)

      Hapus
  13. yups, kenapa mencariku saat berada dalam gundah dan masalah? Kemana dirimu ketika suka cita meliputi hatimu dan ragamu? ...#ikutan nambahin neh

    BalasHapus
  14. Kata-kata yang Indah sobat... Ini fiksi yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :)
      ia alhamdulillah ini fiksi :D

      Hapus
  15. wah infonya bagus sob..
    sangat bermanfaat & lengkap lagi..
    makasih ya :)
    salam kenal :)




    #Happy BLogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee.. aku lagi ngk promo iklan sob :D
      BUT, thanks kunjungannya ya.. ^^

      Hapus
  16. itu bonek yang kotak namana apaan sih ?

    BalasHapus
  17. Huwaaaa.... JANGAAAAN PERGI.......!!!
    TETAPLAH KAU ADA DISINI...
    JANGAN BIARKAN DIRIKU SENDIRI...
    LARUT DIDALAM SEPI....
    ^_^


    Ceritanya MANTAFFFFFF BANGEEEEET!!!
    I Like it

    BalasHapus
  18. wahhhh, sedih nih ceritanya.. kenapa bukan pria hebat itu yang temani hatimu jika sedang sepi, kenapa hanya aku...

    seharian BW, ketemunya artikel cerita sedih, wahhh

    BalasHapus
  19. ada apa dengan DIA, menarik sobat artikelnya...

    yang punya blog cantik lagi,

    BalasHapus
  20. bagus. ada karakter tulisan kamu sendiri. walaupun saya bingung. pertama saya kria ini cewek, tapi, sepertinya cowok, ah, agak gak mudeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho maafkan yah..nanti lain kali saya nulisnya lebih jelas lg :)

      Hapus
  21. Aku pernah mengalami hal seperti ini rasanya sakit tapi aku berusaha tersenyum mendengar ceritanya. jika dia bahagia, kadang sama saya acuh, jika dia sedih hati langsung ingin menemuiku. Ternyata aku hanya dianggap tempat sampah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sabar yah... berharap kamu nanti nemuin seseorang yang lebih dari padanya :)

      Hapus
  22. jadi ceritanya dijadiin tempat sampah gitu ya? *mudahmudahan bener*

    BalasHapus
  23. soo sad and pathetic :(

    kalo saya mah, kalo udah ga dianggep, apalagi dianggap tempat sampah *uugh*, better stay away deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak :D
      ngapaen lama2 nyesekin hati yah.. hrs go on biar ngk bloon kan :)

      Hapus
  24. huaaaaaaaaaaaah gila sabar banget mau aja dengerin curhatan dia kalo lagi galau.
    kalo gw mah udah gw tinggalin dan ga usah bertemen lagi sekalian kalo punya temen ga tau diri gitu. nyakitin hati mah tinggalin aja udah *kok gw sewot ya hahaha pengalaman soalnya

    BalasHapus

selesai membaca, ayo tinggalkan kritik dan saran teman-teman :)